Senin, 25 Desember 2017

Ingin Membakar Lemak Tubuh Lebih Cepat?


Memiliki tubuh gemuk dengan berat badan berlebih kini tak lagi dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kesejahteraan. Bahkan, timbunan lemak yang membuat tubuh menjadi gemuk dan perut menjadi buncit ini justru menjadi pemicu berbagai gangguan kesehatan.

Lemak berlebih dalam tubuh seringkali membuat Anda harus bekerja ekstra untuk menyingkirkannya. Bagi Anda yang bermasalah dengan berat badan tentu ingin membuang lemak-lemak dari tubuh dengan cepat. Namun, apakah ini berarti Anda boleh mengesampingkan kesehatan demi mendapatkan tubuh langsing? Tentu saja tidak!

Anda tetap membutuhkan cara yang sehat untuk membakar lemak dengan cepat. Selain membakar lemak dengan cepat, Anda pasti juga menginginkan agar tubuh Anda tetap sehat selama Anda menjalankan program penurunan berat badan. Lantas, cara apakah yang efektif untuk membakar lemak dengan cepat dan sehat bagi tubuh Anda? Berikut beberapa tips:

1. Minum Teh Hijau
Teh hijau tidak hanya terkenal sebagai pencegah penyakit kanker, tetapi juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Mengonsumsi teh hijau tiga kali sehari mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 4 persen. Selain itu, mengonsumsi teh hijau membantu membakar kalori sekitar 60 kalori per harinya, yang setara dengan 3 kilogram tiap tahun.

2. Latihan Beban
Latihan beban dapat meningkatkan metabolisme tubuh karena kalori dalam tubuh Anda akan terbakar selama Anda melakukan latihan beban. Latihan beban dapat memberi Anda peningkatan metabolisme sekitar dua jam setelah Anda melakukan aktivitas ini.

3. Konsumsi Zat Besi
Jika Anda tidak memiliki zat besi yang cukup dalam tubuh, maka tubuh tidak mendapat oksigen yang cukup pula untuk disebarkan ke seluruh sel tubuh, dan pada akhirnya menyebabkan metabolisme tubuh menjadi lemah. Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging, ayam, sereal, sayuran hijau, dan kedelai.

4. Banyak Minum Air
Minum dua gelas air dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda sekitar 30%. Melihat hasil tersebut, maka bisa kita simpulkan bahwa meminum banyak air sekitar 1,5 liter per hari akan membakar kalori dalam tubuh sekitar 17.400 kalori tiap tahunnya, dengan kata lain berat badan akan turun sekitar 3 kg.

5. Tingkatkan Intensitas Olahraga
Intensitas olahraga yang lebih tinggi dapat membakar lemak lebih banyak. Jika Anda biasa melakukan jogging dengan kecepatan sedang, tambahkan sprint 30 detik setiap lima menit sekali agar tubuh Anda membakar lemak lebih cepat.

6. Tidak Menghindari Susu
Wanita yang mengonsumsi susu dan produk olahannya, seperti susu skim, yogurt tanpa lemak, dan keju rendah lemak, dalam jumlah sedikit sebanyak tiga atau empat kali dalam sehari, dapat menurunkan lemak tubuhnya sekitar 70%. Nah, yang menjadi catatan di sini adalah, pilihlah susu yang rendah lemak.

7. Mencoba Olahraga Baru
Jika Anda ingin meningkatkan metabolisme tubuh agar tubuh membakar lemak lebih cepat dan lebih banyak lagi, maka lakukanlah jenis latihan yang berbeda. Sebagai contoh, jika Anda biasa berjalan kaki, maka gantilah dengan bersepeda, berenang dan sebagainya. Dengan mengganti kegiatan olahraga, maka Anda akan membakar kalori lebih banyak.

8. Oleskan Selai Kacang
Selai kacang kaya akan magnesium, sebuah mineral yang mengontrol metabolisme tubuh dengan cara menyebarkan energi pada sel-sel tubuh. Memenuhi kebutuhan 320 mg magnesium setiap harinya dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan sehat seperti mengoleskan selai kacang pada sepotong roti gandum.

9. Wajib Sarapan
Penelitian menyatakan bahwa sarapan memiliki peran penting dalam menurunkan berat badan. Sekitar 80% orang telah sukses menurunkan berat badan dengan mengatur porsi makannya tanpa melewatkan sarapan. Masukkan menu makanan yang tinggi protein dan serat ke dalam menu sarapan Anda, contohnya sereal gandum dengan susu rendah lemak dan buah-buahan.

10. Tidur Cukup
Tidur cukup dapat membantu metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Selain itu, tidur cukup juga diperlukan untuk fase pemulihan dan pembentukan otot setelah Anda berlatih. Waktu tidur yang baik adalah 7-8 jam dalam sehari.

Terapkan cara membakar lemak dengan cepat di atas dalam kebiasaan Anda sehari-hari. Mulailah pola hidup sehat hari ini untuk kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang. Semoga berhasil!
Load disqus comments

0 comments