Pengertian HTML5, SEO, dan Bahasa Programmer

https://bwifrog.blogspot.com/2015/06/pengertian-html5-seo-dan-bahasa.html

Pengertian HTML5 adalah teknologi inti bahasa markup dari internet yang digunakan untuk penataan serta isi presentasi untuk World Wide Web (www). Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan dukungan bahasa programmer multimedia terkini dan mudah dibaca oleh pramban dan konsisten dipahami oleh komputer dan perangkat. HTML5 dimaksudkan untuk menggolongkan tidak hanya HTML4, tetapi juga XHTML1 dan DOM Level 2 HTML.

Setelah pendahuluan berlangsungnya HTML 4.01 dan XHTML 1.1, HTML5 adalah tanggapan terhadap fakta bahwa HTML dan XHTML umum digunakan di World Wide Web adalah campuran dari fitur yang diperkenalkan oleh berbagai spesifikasi, bersama dengan orang-orang yang diperkenalkan oleh produk perangkat lunak seperti web browser, yang didirikan oleh praktek umum.

Hal ini juga merupakan upaya untuk menentukan satu bahasa markup yang dapat ditulis baik HTML atau XHTML. Ini termasuk model pengolahan rinci untuk mendorong implementasi yang lebih interoperable, meluas, meningkatkan dan rationalises markup tersedia untuk dokumen, dan memperkenalkan markup dan antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk kompleks aplikasi web.

Untuk alasan yang sama, HTML5 juga salah satu calon potensial untuk aplikasi mobile cross-platform. Banyak fitur dari HTML5 telah dibangun dengan pertimbangan yang mampu berjalan pada perangkat bertenaga rendah seperti smartphone dan tablet

Secara khusus, HTML5 menambahkan banyak fitur sintaksis baru. Seperti <video>, <audio> dan <canvas> elemen, serta integrasi dari scalable vector graphics (SVG) konten (menggantikan generik <object> tag), dan MathML untuk rumus matematika.

Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan untuk memasukkan dan menangani multimedia dan grafis konten di web tanpa harus resor untuk proprietary plugin dan API . Unsur-unsur lain yang baru, seperti <section>, <article>, <header> dan <nav>, dirancang untuk memperkaya semantik isi dokumen. Baru atribut telah diperkenalkan untuk tujuan yang sama, sementara beberapa elemen dan atribut telah dihapus.

Beberapa elemen, seperti <a>, <cite> dan <menu> telah berubah, didefinisikan ulang atau standar. API dan Document Object Model (DOM) yang afterthoughts tidak lagi, tetapi bagian fundamental dari spesifikasi HTML5.

HTML5 juga mendefinisikan secara rinci proses yang diperlukan untuk dokumen yang tidak valid sehingga kesalahan sintaks akan diperlakukan secara seragam oleh semua browser sesuai dan lainnya dengan pramban yang medukung.

Dengan keterangan diatas kita tentu sudah tahu arti HTML5 dan SEO sebenarnya adalah dua setifikat yang berbeda, validasi tidak ada kaitannya dengan SEO, tetapi adalah sebagai penunjang SEO.

Semoga Info diatas bermanfaat, Salam Camfroger