Mengatasi Error Template Blogger yang Tak Bisa di Custom (Backup)

https://bwifrog.blogspot.com/2015/06/mengatasi-error-template-blogger-yang.html

Sudah tiga hari mutar-mutar cari solusi mengapa di bagian <b:includable id='post' var='post'> tidak dapat di custom. Tentu Anda sudah tahu jika bagian ini tak dapat di custom maka auto read more tak bekerja dan juga artikel terkait, alias keseluruhan yang perlu disimpan di bagian <b:includable id='post' var='post'> akan hilang dan tersimpan hanya bawaan blogger.

Namun untuk mengatasi masalah ini tidaklah sulit, anda tinggal buka XML template dan ambil seluruh kode tersebut, lalu simpan dulu ke notepad kode yang barusan Anda copy dari XML.

Setelah itu silakan cari kode ID Blog1, dan ganti angka 1 menjadi 2, setelah itu simpan notaped Anda. Kemudian silakan download notaped yang Anda simpan barusan itu. Setelah siap download, buka lagi edit html dan temukan kode <b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'>, jika sudah ketemu silakan hapus kode tersebut.


<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'>
isi kode panjang disini...
</b:widget>

Jika sudah di hapus tinggal simpan, lalu lihat hasilnya. Jika artikel terkait hilang, silakan disimpan ulang saja. Masalah ini mungkin hanya sementara saja, mungkin karena ada perbaikan dari blogger.

Pada Tanggal 06/05/2015, blogger sudah normal kembali. Terima kasih.
Semoga bermanfaat, salam Camfroger :)

Setiap Komentar baru secara automatis termoderasi, demi kenyamanan pembaca. Komentar yang tidak patut ditampilkan akan kami hapus (Sara, Propokator, Spam, Scam, Radikal, Terorisme, dll)