Apa Yang Harus Kita Lakukan Jika Mengalami Minus / Plus?


Banyak sekali orang didunia ini yang mengabaikan kesehatan indra pengelihatan padahal indra tersebut adalah indra terpenting dalam kehidupan kita sehari-hari, mata membantu kita untuk beraktifitas, menyelesaikan tugas kuliah,dll.

Apabila anda mengalami kelainan Minus / Plus / Cylinder dan jika itu dibiarkan begitu saja terus menerus itu bisa membahayakan diri anda sendiri, karena plus, minus dan cylinder setiap tahunnya akan mengalami kenaikan minimal -0,25 per tahunnya, itu untuk normalnya jika anda tidak merawat mata anda dengan baik maka kenaikannya akan lebih tinggi lagi bisa-bisa -100 pertahunnya, coba sahabat bayangkan jika usia sahabat sekarang adalah 25 tahun dan mengalami minus -1 maka  ketika anda berusia 40 anda akan mengalami minus -6.25 itu kenaikan minus yang wajar tapi apabila anda mengabaikannya dan kenaikan minus anda -100 per tahunnya disaat usia 40 tahun anda bisa menghitungnya sendiri. jangankan minus -6.25, minus -100 saja rasanya sangat tidak enak dan merasa terganggu karena jarak pandang kita sangat terbatas.

Jika anda merasakan mata anda tidak jelas dalam memandang segeralah melakukan periksa mata ke dokter / ke optik terdekat untuk memastikan mata anda apakah minus, jangan menggunakan kacamata pasaran atau kacamata yang bukan standart kesehatan karena kacamata yang tidak standart kesehatan tidak ada pelapis Supersine nya yang bisa menangkal radiasi langsung dari sinar ultraviolet, jika anda menggunakannya dalam jangka panjang maka minus / plus anda akan semakin tinggi dan bisa mengarah kebutaan.

Apakah kelainan Minus / Plus / Cylinder bisa di obati? jawabannya adalah tidak bisa, karena Minus / plus / Cylinder bukanlah penyakit tetapi adalah kelainan pada syaraf mata kita tetapi kelainan minus tersebut bisa dicegah kenaikannya dengan menggunakan Kacamata standart kesehatan secara rutin dan teratur bahkan jika anda memakai kacamata secara teratur minus andapun akan dengan sendirinya menurun bahkan sembuh dengan sendirinya (dengan catatan minus di bawah -1).

Sahabat  jaga dan sayangi mata anda karena mata adalah anugerah tuhan yang paling indah, jika anda tidak merawatnya maka anda yang akan merasakan resikonya.

Setiap Komentar baru secara automatis termoderasi, demi kenyamanan pembaca. Komentar yang tidak patut ditampilkan akan kami hapus (Sara, Propokator, Spam, Scam, Radikal, Terorisme, dll)