Kamis, 02 Juni 2016

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Telkom Speedy Atau Indihome Terbaru


Halo sahabat Aca Blog salam persahabatan dari saya Aca, kali ini saya ingin berbagi tips & trik buat para pecinta Internet yang ada di Indonesia, Akhir2 ini beberapa situs telah di blokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkom Info), pada awalnya saya sangat panik ketika isp (Internet Service Provider) yang saya gunakan memblokir website tertentu yang yang akses.

ISP (Internet Service Provider) yang saya gunakan saat ini adalah Telkom Indihohe padahal saya sudah berlangganan dengan Indihohe sudah sejak tahun 2015 lalu dan hingga saat ini masih aktif saya menggunakan paket 10MB, pada awalnya saya tidak terlalu panik ketika Indihohe memblokir Website kegemaran saya  pada tanggal 29 Mei 2016 lalu, lalu saya telpon ke telkom 147 dan mereka memberikan solusi untuk mengganti dns yang ada di settingan komputer saya dan saya pun di mintain nomor kontak lain yang bisa di hubungin lalu telpon saya tutup, setelah itu saya menerapkan solusi yang telah di berikan oleh pihak customer support 147, tetapi apakah hasilnya??? ternyata hasilnya nihil gan dan saya pun mulai panik karena saya sering sekali mencari inspirasi dari situs tersebut, dan yang ada di dalam pikiran saya hanyalah kegelisahan. Apa sih situs kegemaran saya sehingga saya sangat panik dan gelisah ketika situs tersebut di blokir oleh ISP? menurut saya sih situs kegemaran saya tersebut gak perlu di bahas ya :D (rahasia).

Dan pada waktu itu saya juga lagi gak enak badan karena kecapean (Meriang, Nggereges, Flu, Batuk dan radang tenggorokan) dan pada tanggal 30 Mei 2016 saya pun tepar tidak online sama sekali karena untuk bangun saja saya tak mampu.

Dan lusanya tepatnya hari ini pada tanggal 02 Juni 2016 Jam 20.30 malam saya menyalakan Laptop Apple jadul kesayangan saya dan juga modem Indihome, karena saya pikir kondisi saya sudah agak mendingan karena tanggal 31 mei 2016 saya sudah ke dokter. Setelah saya menyalakan Laptop Apple jadul kesayangan saya dan Modem Indihome lalu seperti biasa saya membuka CMD untuk melihat kestabilan koneksi Indihome saya dengan mengetikkan ping 8.8.8.8 -t di CMD setelah itu saya akses melalui Mozilla Firefox situs kegemaran saya dan biasanya dalam hitungan detik sudah bisa di aksess dengan normtal, tapi   ada keterangan Internet Poitif dan saya pikir ini ada yang tidak beres sama koneksi saya dan akhirnya saya restart modem Indihome saya hingga beberapa kali (biasanya gonta ganti ip) dan al hasil tetep saja saya pun mulai panik dengan kondisi ini karena saya tidak bisa ngapa2in dengan ISP Indihome saya. 

Lalu saya pun mencari Provider VPN yang murah meriah, sambil browsing2 sana sini rata2 harga VPN adalah di antara 50rb ke atas, saya pikir2 lagi ini klo di gunakan jangka panjang bisa membengkak ini biaya bulanan saya, lalu saya mempunyai inisiatif lain, lalu saya ingat pernah menggunakan VPN gratis tanpa bayar sepuasnya yaitu Cyberghosvpn lalu saya kunjugi situs tersebut ternyata situs tersebut masih melayani VPN gratis gak pakek lama langsung saya download tu software VPN lalu saya install di Laptop Apple jadul kesayangan saya yang menggunakan OS Jaful juga Windows XP SP3  lalu saya daftar untuk mendapatkan id dan password supaya bisa login dan menggunakan VPN tersebut, setelah konek lalu saya coba akses kembali situs kesayangan saya alhamdulillah akhirnya bisa di akses lagi, lalu saya coba klik kategory kesukaan saya, ternyata eh ternyata pakai vpn ini tidak stabil (tampilan halaman situsnya jadi acak acakan dan saya pun jadi kecewa).

Sayapun mulai panik lagi dengan kondisi tersebut lalu ada temen saya yang inbox di facebook ke saya idnya John Carter orang banyuwangi tetapi menetap di Bondowoso juga seorang Manager Salah satu stsiun radio di Kab. Bondowoso Jawa Timur, lalu diapun memberikan pengalaman yang sama kepada saya, katanya dia juga tidak bisa login kalau tidak menggunakan VPN lalu dia memberikan link yaitu SPOTFLUX yang fungsinya sama dengan link yang pertama cyberghostvpn tetapi yang ini lebih ringan dan lebih stabil dan sudah saya testing di Windows XP SP3 milik saya. dan hingga malam jam 00.00 malam WIB masih saya gunakan tidak ada kendala dan akhirnya pun saya bisa berselancar lagi ke situs  situs kesayangan saya.

Ok cukup sekian tips dan trik sekaligus curhat dari saya mengenai koneksi Internet anda yang terblokir oleh isp yang anda gunakan :( , semoga bermanfaat.

Salam
Load disqus comments

0 komentar