Rabu, 25 November 2015

Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0 – Jelas sudah akhirnya nama Android versi 6.0 terbaru itu seperti apa wujudnya setelah cukup lama menjadi misteri dan menjadi tebak-tebakan media. Semua sudah tahu jika OS terbaru Android memakai kode nama M dibelakangya, hanya saja tidak ada yang tahu kepanjangan dari M itu. Ada yang menebak sebagai Android Macadamia Nut Cookie, ada pula yang terbaru menebak M sebagai kepanjangan dari “Milkshake”.Pokokya mereka mencari-cari nama makanan yang berhuruf depan M karena sejak era Android JellyBean, kitkat sampai yang saat ini Android Lollipop 5.0  semua memakai nama makanan sebagai nama resminya.

Peluncuran Adroid Mashmallow ditandai dengan dibukanya plakat patung logo OS tersebut didepan kantor google di mountain View California tepat pada hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2015. Patung itu berupa robot ijo yang menggandeng Makanan marshmallow berwarna putih dipunggungnya. Nama Marshmallow sendiri seperti halnya Lollipop adalah merujuk pada nama permen gula yang berbentuk silinder kecil.Untuk orang Amerika tentunya bukan nama yang asing sama sekali karena tentunya sudah biasa mereka makan di keseharian.

Kelebihan dan kekurangan android marshmallow 6.0

Namun untuk saat ini pengguna Adroid harus bersabar dulu karena karena saat ini belum dirilis untuk semua orang karena masih dalam bentuk developer preview dan masih versi beta. Kemungkinan besar Android Marshmallow akan resmi dipakai sekitar bulan September tahun 2015 ini.Tentu saja OS baru ini akan membawa berbagai macam pembaharuan dari berbagai sisi. Berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangan Android Marsmallow yang baru saja dirilis versi betanya mencakup fitur dan keamanan.

Kelebihan dan kekurangan Android Marshmallow 6.0 :
 
Kelebihan:
1.Android Pay
Meski bukan barang baru tapi mereka menjanjikan perubahan dan kemudahan dalam sistem pembayaran digital tersebut.

2.Support Pemindai sidik jari
meski ada beberapa smartphone terbaru saat ini yang sudah melengkapi diri dengan fitur keamanan pemindai sidikjari atau finger print scaner namun nantinya dengan Android Marshmallow semua bisa memakai pengamanan ini.

3.Irit Baterai
Android teranyar ini nantinya juga menjanjikan tidak hanya performa maksimal namun juga tetap irit daya baterai sehingga pemakaian baterai bisa lebih hemat serta lebih awet.

4.Dukungan fast charging
Android Marshmallow nantinya kompatible dengan port USB terbaru yakni USB Type-C yang salah satunya adalah mempunyai kemampuan untuk transfer daya secara lebih cepat. Jadi meski sebuah smartphone tidak memiliki fitur fastcharging jika memakai Android marshmallow maka akan tetap bisa merasakan fitur itu diponselnya.

Dan tentunya masih ada beberapa kelebihan Android Marshmallow lain yang tidak bisa dibahas satu persatu seperti asisten pintar yang disebut “Now on Tap” yang merupakan versi baru dari Google Now.Lalu fitur interface serta permission yang tentunya ada beberapa perbedaan dengan yang lama.

Tentu saja tidak hanya kelebihan pastinya OS ini juga ada kekuranganya yang paling jelas yang menjadi kekurangan Android Marshmalow adalah belum tersedia pada semua perangkat dan proses update dari perangkat lama kebaru pasti membutuhkan waktu.

Untuk lebih jelasnya seperti apa nantinya fitur,sistem serta kelebihan dan kekurangan Android Marshmallow 6.0 secara lebih utuh nantinya kita tunggu saja versi reguler beredar.Pastinya berita akan selalu di update di blog kita aca.web.id jangan sampai ketinggalan.

Semoga bermanfaat
Load disqus comments

0 komentar