Sabtu, 04 April 2015

Wiko Rilis Highway Star 4G dan Pure 4G di Indonesia


Produsen smartphone Perancis Wiko baru saja meluncurkan dua perangkat anyar yang mendukung teknologi komunikasi generasi keempat LTE, Highway Star 4G dan Highway Pure 4G. Keduanya dikenalkan pada hari terakhir pameran Mobile World Congress 2015 di Spanyol.
Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Indonesia, mengatakan bahwa kedua ponsel cerdas yang berjalan di jaringan LTE tersebut akan dijajakan di beberapa negara, termasuk Indonesia. “Kemungkinan masuk pasar Indonesia sekitar bulan April 2015,” ujarnya.

Ditilik dari spesifikasi yang diusung, handset Star 4G bisa jadi flagship perusahaan, karena varian satunya lebih lower-end. Wiko Highway Star 4G memiliki body aluminium atraktif dan dilengkapi dengan beberapa spesifikasi mumpuni. Menampilkan layar sentuh AMOLED 5 inci 720p dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Kamera belakang 13MP dengan LED flash, kamera selfie 5MP, RAM 2GB, penyimpanan 16GB built-in dan bisa diperluas melalui microSD, serta baterai 2.450 mAh. Star 4G ditopang CPU octa-core yang tidak disebutkan namanya. Berdasarkan arsitektur ARM Cortex-A53, kemungkinan kecepatannya 1,5 GHz.

Ponsel sudah mendukung konektivitas LTE Cat.4 dengan kecepatan download maksimal secara teori, hingga 150Mbps. Serupa dengan enam model ponsel Wiko yang sudah dirilis di pasar tanah air Februari silam, Star 4G juga mengusung fungsi dual-SIM, dan berjalan Android 4.4.4 KitKat. Dimensinya cukup langsing dengan berat 123 gram.

Model lainnya, Wiko Highway Pure 4G, merupakan salah satu smartphone tertipis di dunia, memiliki ketebalan hanya 5.1mm. Terlebih lagi, ponsel juga sangat ringan, hanya 91 gram.

Secara spesifikasi, kelas Pure 4G sedikit di bawah Star 4G. Tetapi kepipihannya bisa menjadi daya tarik tersendiri. Ponsel menampilkan layar sentuh AMOLED 4,8 inci 720p, kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP, RAM 2GB, penyimpanan 16GB, dan baterai 2.000 mAh.

Di balik cangkang Pure 4G bersemayam SoC Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53. Tersirat dari namanya, handset juga mendukung jaringan LTE, dan seperti Star 4G, menjalankan Android 4.4.4 KitKat.

Sayangnya Wiko belum mengumumkan kisaran harga untuk kedua perangkat LTE-nya. Namun, seperti yang dikatakan Janto,  Wiko memastikan keduanya bisa didapatkan konsumen Indonesia pada semester ini.
Load disqus comments

0 komentar