Sabtu, 04 April 2015

Intel Dukung Pertumbuhan Broadband di Indonesia


Selama ini Intel menjadi salah satu produsen ternama di bisnis teknologi seperti, prosesor dan piranti komputasi lainnya. Tidak cukup sampai disitu, Intel kini coba melebarkan sayap dengan mendukung pertumbuhan pita lebar atau broadband di Indonesia.

John E. Davies, VP World Ahead Program, menjelaskan, pihaknya sangat konsen untuk mendukung layanan broadband di Indonesia. “Layanan broadband yang berkualitas sangat penting saat ini, pasalnya hal itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membantu pendidikan, kesehatan dan tentu saja dapat menopang industri lokal sehingga dapat meningkatkan ekonomi,” ujarnya

John E. Davies, menambahkan, berdasarkan data World Bank, setiap penetrasi broadband 10 persen maka akan meningkatkan Gross Domestic Product (GDP) sebanyak 1,38 persen. Ada korelasi pertumbuhan broadband dengan meningkatnya perekonomian, kualitas pendidikan, dan pendapatan negara.

Lebih jauh, John E. Davies, menjelaskan, misi Intel secara keseluruhan, yakni bagaimana kita bisa menghubungkan semua orang dengan teknologi. “Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan misi itu, adalah mendukung layanan broadband,” ucapnya.

Bentuk dukungan Intel terhadap pertumbuhan broadband itu sendiri meliputi aksesibilitas, koneksi, training, dan konten. Dalam bentuk training, Intel telah memiliki trainer sebanyak 90 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Load disqus comments

0 komentar