Selasa, 23 Desember 2014

Nikmati Suasana Pantai Yang Hening Di Pulau Nusa Lembongan-Bali



 Liburan akhir tahun sudah di depan mata, saatnya bagi Anda untuk memilih lokasi menghabiskan waktu bersama keluarga atapun pasangan.

Bagi Anda yang memutuskan liburan di Bali, tetapi ingin menikmati suasana pantai yang lebih hening, ada baiknya mengalihkan tujuan ke Pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung.

Pulau yang terletak terpisah dari daratan Pulau Bali ini berdekatan dengan Nusa Penida dan Nusa Ceningan, sehingga Anda dapat berkunjung sekaligus ke pulau lain ketika menginap di Lembongan.

Ada dua tipe perjalanan yang dapat dilakukan ke Lembongan. Pertama, membeli paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan dan Anda harus membayar biaya lebih besar tetapi tidak perlu repot-repot mengatur wisata, karena semua sudah ditangani agen perjalanan.

Jika tipe ini Anda pilih maka keberangkatan menggunakan kapal jenis besar di Pelabuhan Benoa dan Tanjung Benoa dengan lama tempuh sekitar 45 menit.

Sementara itu, tipe‎ kedua adalah mengurus sendiri. Jika tipe ini yang dipilih maka penyeberangannya harus melalui Pantai Sanur ‎dengan membayar tiket sekitar Rp75.000 per orang. Jarak tempuh menuju Lembongan dari Sanur sekitar 20 menit jika arus laut normal dan lokasi turunnya di Tanjung Sanghyang dan Jungut Batu.

Adapun jadwal keberangkatan mulai pukul 09.00 hingga 15.00 dan begitu pula sebaliknya dari Lembongan. Menurut salah seorang penduduk setempat, I Komang Gede Wirawan, waktu yang tepat memulai wisata di Lembongan adalah pagi hari.

"Selain ombaknya masih belum tinggi, kalau mau jalan-jalan sehari sorenya sudah bisa balik ke Sanur," ujarnya, Senin (22/12/2014).

Di kawasan Lembongan sangat mudah mencari lokasi penginapan, dari yang tarifnya untuk backpacker hingga puluhan dolar Amerika Serikat. Berbagai wisata air yang dapat dinikmati seperti menyelam, snorkeling dan bermain kano.

Bahkan jika Anda beruntung, pada pagi hari dapat menyaksikan belasan ikan lumba-lumba mencari makan di sekitar Tanjung Sanghyang.

Selain itu, wisata menikmati hasil tanam rumput laut juga patut dicoba. Tepatnya di Desa Pejukutan terdapat belasan kelompok petani rumput laut.

Cobalah datang ketika petani sedang memanen rumput laut pada dini hari, dijamin akan melihat puluhan sinar temaram petani yang seperti kunang-kunang berhamburan di lautan. Selamat menikmati liburan mengasikkan di Lembongan.
Load disqus comments

0 komentar