Minggu, 21 Desember 2014

Kiat Bekerja Dengan Bahagia



Jika Anda bekerja, kemungkinan Anda sering menghabiskan lebih banyak waktu di kantor daripada di rumah. Dan, karena itu sangat penting jika Anda harus merasa bahagia dan santai ketika di tempat kerja.

Tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tekanan kerja, lelah, dan juga rekan kerja yang menyebalkan mungkin merupakan hal yang harus Anda hadapi di lingkungan kerja. Jadi tampaknya akan sangat sulit bagi Anda untuk bisa merasa bahagia di tempat kerja.

Stres kerja dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik Anda. Mengubah pekerjaan bukan solusi, terutama dalam skenario ekonomi saat ini. Jadi, berikut adalah cara untuk membuat sebagian besar dari apa yang Anda miliki.

Makan di luar
Lupakan makanan rumahan dan kantin kantor Anda yang mulai membosankan. Adalah ide bagus untuk makan siang dengan rekan-rekan Anda di luar lingkungan kerja. Ini akan membantu Anda ikatan dengan mereka. Jika Anda benci makan di luar, maka gunakan waktu tersebut untuk berkumpul saja, dan bawa makanan Anda ke pulang.

Optimis
Apapun sifat dan masalah yang Anda hadapi di tempat kerja, mereka tidak akan menghilang dengan hanya menjentikkan jari-jari Anda. Anda harus optimis bahwa situasi akan membaik perlahan dan pasti. Jangan menjadi korban pikiran negatif. Jika Anda merasa sulit untuk bersikap optimis, berpura-pura. Dengan waktu, sikap positif palsu Anda akan berubah nyata. Yang Anda butuhkan adalah sedikit latihan.

Ubah sikap Anda
Bahkan jika Anda membenci pekerjaan Anda, cobalah mengubah sikap Anda. Analisis bagaimana Anda dapat memperbaiki diri sendiri dan membuat kesalahan lebih sedikit dan meningkatkan efisiensi Anda. Setiap kali Anda meninggalkan pekerjaan, Anda harus tahu bahwa itu telah meningkatkan kemampuan Anda, bahkan jika itu hanya kecil saja,

Bersikap ramah dengan rekan-rekan
Suasana yang ramah membuat perbedaan besar. Jika Anda menyendiri, kemungkinan Anda akan merasa ditinggalkan dan merasa terkucilkan. Kami tidak meminta Anda untuk pergi berbelanja dengan mereka dan berbagi rincian kehidupan pribadi Anda, tapi mencobalah bersikap ramah pada mereka.

Istirahat sejenak
Bekerja  selama 12 sampai 16 jam sehari akan membuat orang marah-marah, stres dan tidak mampu berkonsentrasi. Jadi, istirahat selama 15 menit adalah suatu keharusan. Tidur siang, membaca lelucon atau bermain game online, mendengarkan musik atau chatting dengan seorang teman adalah salah satu untuk mengisinya.

Jika tidur siang dan bermain game online dilarang, mendengarkan musik yang bagus untuk menambah semangat suasana hati Anda.

Bersyukur
Mengetik dengan kemarahan pada keyboard, membanting telepon, dan mendorong laci kabinet dapat membantu Anda melampiaskan kemarahan, tetapi berpikir apa untungnya hal tersebut. Bersyukurlah Anda masih memiliki pekerjaan, karena banyak orang yang menganggur dan berharap memiliki pekerjaan seperti Anda.

Bersikap tegas
Tidak ada yang suka diganggu dan dilecehkan di tempat kerja. Jika ada yang bersikap begitu pada Anda, maka cobalah menegurnya. Jangan hanya diam, namun bersikap tegas agar dia tahu Anda tidak suka dengan sikapnya.

Mintalah umpan balik
Sangat penting untuk meminta umpan balik dari atasan Anda. Komunikasi yang baik akan memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang diharapkan dari Anda, sehingga Anda bisa menjalankan pekerjaan Anda dengan baik dan bisa menimati pekerjaan Anda.
Load disqus comments

0 komentar