Rabu, 24 Desember 2014

Detoksifikasi Hidup Anda Dengan 3 Langkah Mudah



Kadang ada masanya di mana Anda merasa sedih, malas, tidak bersemangat, dan tidak termotivasi. Namun jangan biarkan hal tersebut merusak kehidupan Anda.

Cobalah lakukan detoksifikasi hidup untuk mengeluarkan racun-racun yang bisa membuat Anda tak bahagia. Caranya cukup dengan beberapa langkah mudah ini, seperti dilansir laman Youqueen.

Identifikasi kebutuhan

Mulailah dengan area kehidupan yang paling membuat Anda merasa tidak puas, misalnya hubungan asmara, karir, hubungan dengan keluarga, keuangan, dan lainnya.

Jika Anda merasa bosan, cobalah cari kegiatan baru. Jika memiliki masalah dengan orang terdekat, maka bicarakan dengan mereka. Kenali apa inti permasalahan Anda, kalau perlu tuliskan di buku catatan, kemudian cari tahu solusi yang bisa Anda lakukan.

Makan sehat untuk pikiran sehat

Langkah selanjutnya, cobalah lakukan detoksifikasi untuk tubuh Anda. Tidak perlu benar-benar melakukan detoksifikasi seperti minum jus selama dua minggu, tapi cukup perbanyak menu makanan yang sehat.

Tubuh yang sehat juga memproduksi pikiran sehat. Pilih makanan seperti sayur-sayuran, buah, gandum, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan ikan.

Cintai diri sendiri

Sekarang untuk menghapus pikiran buruk yang sering melanda, cobalah pikirkan hal-hal baik mengenai diri sendiri. Orang cenderung memiliki kebiasaan untuk fokus pada hal-hal negatif dari diri mereka sendiri, padahal itu bisa menghambat Anda untuk mencintai diri sendiri.

Cobalah nikmati hidup dengan melihat segala sesuatu dari sisi baiknya. Jika pikiran semacam itu mulai muncul, keluarkan saja mantra, “Saya sempurna apa adanya”. 
Load disqus comments

0 komentar