Minggu, 21 Desember 2014

Bluetooth 4.2 Janjikan Koneksi Lebih Cepat



Bluetooth 4.2 Janjikan Koneksi Lebih Cepat - Sama seperti gadget, protokol Bluetooth tampaknya terus melanjutkan evolusinya, dan 4.2 dinilai bakal mampu memuaskan pengguna mobile.

Komunikasi data via Bluetooth memang mengalami peningkatan besar ketika diluncurkannya Bluetooth 4.0 pada 2009 dan sejak itu, sudah tidak terhitung berapa file, foto, lagu, video, serta data yang berpindah dari ponsel satu ke lainnya. Dan meski baru setahun kemarin sejak Bluetooth Special Interest Group (SIG) mengumumkan update Bluetooth 4.1, kini pengguna mobile diminta bersiap untuk versi 4.2.

SIG mengadopsi versi 4.2 dengan beberapa spesifikasi yang menjanjikan lebih baiknya kecepatan transfer data, privasi, serta kemampuan terhubung langsung dari gadget dengan akses internet. Soal privasi yang meningkat pesat misalnya, nantinya koneksi harus disetujui lebih dulu sebelum dapat terhubung. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir langsung terhubung dengan gadget asing saat berada di tempat umum ketika mereka mengaktifkan bluetooth. Hal ini juga berarti pengguna harus mengetahui lebih dulu nama bluetooth rekannya.

Tak hanya berlaku untuk versi 4.2 saja, namun beberapa adapter versi lama juga akan menerima update privasi serupa melalui firmware. Sayangnya tak semua gadget bisa memuat versi 4.2 tersebut. Kita nantikan saja berita selanjutnya mengenai versi terbaru tersebut.
Load disqus comments

0 komentar