Minggu, 21 Desember 2014

10 Cara Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Sumber Gambar Dari Google


Punya kaki yang indah dan sehat tentu saja dambaan semua perempuan. Namun sayangnya menjaga keindahan kaki tidak semudah dibayangkan.

Bahkan, banyak orang yang mengabaikan keindahannya, karena lokasinya yang tidak mudah dilihat oleh mata Anda sendiri. Atau juga karena sering tertutupi celana panjang yang Anda pakai.

Ketika Anda sadari tiba-tiba saja kaki Anda sudah pecah-pecah kulitnya dan terlihat kering dan kusam. Hal ini bisa terjadi karena aktivitas yang Anda lakukan. Misalnya saja berjalan atau bahkan terkena air sabun yang tidak terbilas bersih saat Anda mandi.

Namun jangan khawatir. Ada beberapa cara untuk menghilangkannya secara alami tanpa perlu repot-repot ke dokter kulit yang tentunya akan menguras dompet Anda. Berikut 10 cara menghilangkan kulit kaki pecah-pecah seperti dilansir boldsky.com:

Air mawar dan gliserin
campuran air mawar dan gliserin dengan perasan lemon bisa membuat kulit pecah-pecah Anda bisa diatasi.

Campurkan garam, jus lemon dalam air hangat dan rendam kaki Anda di dalamnya. Setelah 15 sampai 20 menit, gosok tumit pecah-pecah dengan batu apung. Tepuk kering dan pakai campuran air mawar dan gliserin pada kaki Anda terutama pada bagian tumit yang pecah-pecah.

Minyak nabati atau minyak zaitun

Pijat kaki Anda dengan minyak nabati seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa atau minyak wijen. Kenakan sepasang kaus kaki dan biarkan semalam. Cuci di pagi hari. Lanjutkan ini sampai Anda mendapatkan sepatu hak lembut. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang efektif untuk tumit pecah-pecah.

Daun Nimba

Tumbuk daun nimba hingga membentuk pasta dengan menambahkan air. Tambahkan bubuk kunyit dengan pasta dan oleskan pada tumit pecah-pecah dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air. Daun nimba dan kunyit memiliki sifat anti-bakteri. Ini mempercepat proses penyembuhan kulit. Gunakan obat ini sekali sehari.

Tepung Beras, cuka sari apel dan madu

Ambil 2-3 sendok makan beras dan giling hingga halus. Tambahkan beberapa sendok madu dan cuka sari apel ke dalam tepung untuk membentuk pasta kental. Jika retak kulit kaki Anda cukup parah,  tambahkan satu sendok minyak zaitun atau minyak almond. Rendam kaki Anda selama sekitar 20 menit dalam air hangat, kemudian pijat dengan pasta ini. Scrub ini akan memperbaiki tumit pecah-pecah.

Buah Pisang

Pisang adalah pelembab alami dan membuat kulit lembut. Untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah, tumbuk pisang dan tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun. Terapkan campuran ini pada tumit dan biarkan selama 15 menit. Bilas dan bersihkan hingga kering.

Cuka putih

Putih kaya akan asam asetat, yang membantu melembutkan kulit dan mengelupaskan kulit mati. Untuk tumit pecah-pecah, tuangkan ¼ cangkir cuka dalam air hangat. Tambahkan sedikit minyak sayur di dalamnya dan rendam kaki Anda selama 10 menit. Dengan bantuan batu apung, scrub bagian tumit yang pecah-pecah dan keringkan. Setelah itu, pelembab dengan cukup tebal.

Oatmeal dan Jojoba Oil

Ambil 1 sendok makan bubuk oatmeal dan beberapa tetes minyak jojoba untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran tersebut di atas tumit pecah-pecah dan biarkan selama 30 menit. Cuci dengan air dingin dan keringkan.

Kunyit dan Aloe Vera

Kunyit memiliki sifat antimikroba dan baik mengatasi tumit pecah-pecah. Hancurkan daun tulsi dan tambahkan sedikit air untuk membuat pasta. Campur kunyit dengan bubuk kapur barus dan gel lidah buaya. Oleskan campuran ini pada tumit pecah-pecah dan biarkan selama 10-15 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang efektif untuk tumit pecah-pecah.

Madu

Campurkan satu cangkir madu dengan setengah ember air hangat. Rendam kaki Anda selama sekitar 15-20 menit. Gosok tumit yang pecah-pecah dengan lembut dengan batu apung atau scrubber kaki.

Lemon dan jus Pepaya

Lemon menghilangkan sel-sel kulit mati karena kandungan asam asetat yang kaya. Tumbuk pepaya dan beberapa jus lemon untuk membuat pasta. Oleskan masker ini pada tumit dan biarkan selama 15 sampai 20 menit untuk melembutkan kulit. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan tumit pecah-pecah.

Demikian 10 Cara Mengatasi Tumit Pecah-pecah menurut versi saya  dan semoga bermanfaat :)
Load disqus comments

0 komentar