Selasa, 15 April 2014

Orang Kaya dunia Yang berasal Dari Dunia IT


Berbicara mengenai orang kaya di dunia, ane jadi ga enak hati. Kenapa emang? Karena ga pernah masuk dalam daftar list versi Forbes. Mungkin seluruh dunia tau, termasuk mas bero and sist, sapa aja sih orang kaya dunia? Tentu banyak dong yaaa. Namun dimari ane akan coba share mengenai orang kaya yang berasal dari dunia lain IT.
Kenapa musti nyang dari IT bero? Yah secara blog ini kan ngebahas seputar IT, jadi ya harus nyambung, gitu bero? Dari sekian ratus orang terkaya dunia, khususnya yang dari bidang IT, bero and sist pasti kenal ama Bill gates, Steve Job, Mark pesbuk, Larry page dari Gugel, dll. Terus apa hubungannya ama ni artikel.

Gini gini ya bero and sist. Dimari, ane nulis ni artikel buat nyemangatin bero and sist, ternyata dunia IT ntu mampu memberikan sesuatu, selain berguna bagi diri sendiri, juga bisa berguna bagi orang laen. Buktinya udah ada pan? Biar lebih bersemangat ngebacanya, dan bagi yang udah pernah baca, kasih jalan ya buat yang belon.
Mark dengan Facebook nya
Kalo baca sejarah si Mark nyang punya pesbuk, ntu orang kuliahnya aja ga kelar, malah asyik ngubek ngubek pesbuk, yang akhirnya doi masuk jajaran orang kaya dunia. Doi berawal dari bikin semacam situs pertemanan di kampusnya, terus banyak nyang seneng katanya. Jadilah pesbuk seperti sekarang, saham naik tinggi, banyak diburu orang. Dan belum lama ini malah udah ngakuisisi tuh mainan lain, yaitu Whatsapp. Pingin tau harganya? Kisaran 200 an Trilyun bero!
Bill Gates yang punya Microsoft
Nih orang adalah mbahnya windows. Saat ini tercatat sebagai orang terkaya di bumi kali ya, bukan dunia lagi. Yang bagus dari orang ini adalah suka melakukan kegiatan sosial. Hampir separuh kekayaannya disumbangkan pada dunia, khusunya untuk kegiatan amal dan pemberantasan penyakit.
Larry Page dan Sergey Brin yang punya Goolge
Terinspirasi dari keinginannya untuk menghubungkan semua orang diseluruh dunia melalui jaringan yang terintegrasi, dan setelah ditemukannya “www”, maka kedua orang ini menciptakan sebuah mesin pencari, yaitu yang sudah kita kenal sekarang, Google. Ni orang ternyata juga masuk daftar orang terkaya dunia di bidang IT. Kekayaan Gugel makin lama makin banyak dengan beberapa produk yang mereka ciptakan, seperti periklanan ( Google Adwords & Adsense ), Android, dan juga Warung gugel ( Play Store ). Yang suka undah unduh aplikasi Android pasti kenal.
Steve Job dengan Apple-nya
Orang ini sukanya menciptakan produk produk hardware yang masuk kategori premium dan inovatif, sebut saja Mac Book, iPhone, iPod, dan aplikasi pendukungnya pasti. Setiap produk yang dirilis pasti mendapat sambutan yang luar binasa biasa, bahkan belum nongol produknya juga udah ditunggu.
Jeff Bezos si pencipta toserba Amazon
Berawal dari jualan buku buku bekas di garasi rumahnya, saat ini Amazon menjadi sebuah online retail dengan reputasi besar di dunia. Toko serba ada ini menyediakan jutaan produk dari seluruh dunia. Dari sebuah garasi rumahnya, kini menjadi rajanya online store.
Dan tentunya masih banyak lagi yang belum ane sebutin dimari. Jajaran orang kaya dunia dari bidang IT tersebut diawali dengan kerja keras dan cerdas, dan kini mereka menikmati hasilnya, bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Ayo, bagi Bero and sist yang punya cita cita tinggi dan ide brilian untuk nyiptain sesuatu, kenapa ga dicoba?
Load disqus comments

0 komentar