Selasa, 15 April 2014

Aplikasi Ini Bisa Ungkap Nomor Misterius dan Mblokir Panggilan Masuk di Android


Hae sohib Semua yang cakep, kamu sering mendapat panggilan yang nomornya disetting hidden oleh orang yang nelpon kamu gak? Atau  kamu sering diteror mantan calon pacar kamu? Atau ditelpon oleh penelpon asing yang sering gangguin kamu? Kamu pasti pengen bisa menghentikan semua ketidaknyamanan itu kan, nah berikut ada aplikasi yang bisa menyelesaikan masalah kamu.
Aplikasi ini namanya Line Whoscall, aplikasi ini khusus bagi kamu pengguna smartphone Android lho ya tapi. Dengan aplikasi ini maka kamu bisa mengenali sebuah nomor paggilan masuk yang disetting hidden oleh peneleponnya dan bisa mengenali sebuah nomor asing yang belum masuk daftar kontak kamu.
line-call-id
Untuk bisa menampilkan nomor yang disetting hidden atau nomor asing yang menelepon kamu, Whoscall akan mencari informasi dari database mereka. Database ini memuat 600 juta nomor telepon. Selain dari database, Whoscall juga akan mencari informasi dari layanan umum seperti Yellow Pages dan juga hasil pencarian via internet.
line-call0id
Jika kamu ingin membagi nomor asing tersebut ke temen kamu agar mereka tidak bernasib sama seperti kamu maka kamu tinggal melakukan tagging pada nomor asing tersebut lalu membaginya ke teman-teman kamu, atau kamu juga bisa sekalian memblokir nomor tersebut.
line-call-id-1
Saat ini Line memang khusus menyediakan aplikasi ini untuk platform Android saja, mengingat aplikasi ini dulunya adalah aplikasi khusus untuk Android bernama Gogolook yang saat ini telah diakuisisi oleh Line. Namun pihak Line sendiri nantinya akan merilis aplikasi ini untuk versi iOS, tetapi belum ada kejelasan kapan pastinya. Bagi kamu pengguna iOS harap sabar menanti jika ingin mendownload aplikasi kece dari Line ini, kalo nggak sabar ya ganti Android saja. :P
Load disqus comments

2 komentar