Jumat, 14 Februari 2014

Unik - Mesin Penyeduh Kopi Seharga 180jt Berbentuk Mesin V12 Formula 1



Bagi penggila otomotif berkantung tebal, rasanya 'perabotan' yang satu ini layak dimiliki, berupa sebuah mesin penyeduh kopi canggih yang diberi nama Espresso Veloce Serie Titanio V-12.

Mesin penyeduh kopi yang bentuknya terinspirasi dari mesin V12 Formula 1 ini dibanderol seharga 9.000 poundsterling atau sekitar Rp180 jutaan. Sesuai dengan harganya, 'mesin' ini dibuat dengan meterial terbaik.

Mesin kopi ini terbuat dari 90 komponen yang sebagian besar dibuat dari bilet solid dari berbagai logam campuran yang 'direkatkan' lewat tehnik pengelasan tungsten dan argon yang presisi.

Detil tampilan mesin performa tinggi tertuang pada bagian knalpot di mana larutan kopi panas itu dialirkan keluar. Deretan lubang knalpot tanpa saringan dengan tampilan stainless steel tersebut menghabiskan 18 jam di mesin pemoles zirconium dan mendapat sentuhan warna efek terkena panas tinggi berwarna kebiruan di bagian ujungnya.

Mesin penyeduh kopi ini hampir sama canggihnya dengan mesin V12 moderen. Kopi diekstraksi melalui pompa tekanan tinggi dan alat penyalur panas untuk memompa air mendidih melalui bagian atas.

Airnya sendiri dituangkan ke dalam wadah berbentuk filter oli dan setelah itu, kopi yang telah 'jadi' disalurkan ke 'knalpot' dan tertuang ke dalam cangkir stainless steel berbentuk piston.

Mesin kopi yang ukurannya separuh dari mesin Formula 1 ini tersedia juga dalam format mesin V8 dan V10, dan jika Anda berminat memilikinya Anda harus memiliki dapur berukuran cukup besar agar mesin kopi ini 'pantas' berada di rumah Anda.

Yang pasti, Jika Anda berniat membangun sebuah kafe bertema otomotif, mesin ini sangat cocok diletakkan di meja bar untuk menegaskan keseriusan bisnis Anda.
Load disqus comments

0 komentar