Minggu, 16 Februari 2014

Sego Santet Banyuwangi



Hehehehe... Pasti kalau mendengar nya Anda pasti merasa aneh bukan. tapi bikin penasaran juga kan,,,iya... nggak?
Mendengar Santet pasti buat anda yang sekarang berusia 30 an pasti akan mengingat tentang tragedi pembunuhan dukun santet yang membuat geger seluruh wilayah banyuwangi dan di benak tiap orang, santet pasti menjadi sesuatu yang menakutkan. Apalagi santet selama ini kerap menjadi julukan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, setelah tragedi pembunuhan dukun santet 1998 silam. bahkan sampai saat ini kalau mendengar banyuwangi pasti orang ingat santet.hehehe angker juga sebutanya kota kelahiran ku.

Tapi ini beda dengan santet yang betulan,ini hanya sebuah nama untuk makan.
Sego santet punya rasa gurih, tapi pedas ayamnya membakar di lidah. Selain karena bumbunya, pedas berasal dari sambal tiga warna. Tiga jenis sambal itu adalah sambal hitam yang terbuat dari keluwak, sambal tomat terasi serta sambal dari cabai hijau.

ayam santet menggunakan ayam kampung. Namun dagingnya tetap empuk di lidah. Hal itu, karena ayam terlebih dahulu harus dipanaskan di atas api yang nyalanya kecil selama tiga jam. "Setelah itu ayam digoreng atau dibakar,

Buat yang penasaran silahkan datang di sentra kuliner di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Banyuwangi.berada di gerai 31 menu ini dibanderol Rp 13 ribu per porsi, harga yang ramah di kantong. disana juga ada menu yang tak kalah enak yaitu sego pelet/nasi pelet.

nb. Nama makanan memang jadi salah satu daya tarik bagi pembeli. Namun rasa tetap jadi patokan nomor satu. Bila nama menarik, dan rasanya nikmat, dijamin pembeli akan terus berdatangan. 
Load disqus comments

0 komentar