Senin, 10 Februari 2014

Pantai Plengkung

Pantai Plengkung Surganya para Pe-selancar


Pelengkung dikenal sebagai pantai terbaik untuk surfing di dunia. Nama plengkung juga sering disebut dengan G-Land. huruh G berasal dari kata Grajagan, nama dari sebuah teluk yang memiliki pmbak yang besar. G-Land dikelilingi hutan hujan tropis yang masih alami. Disini ditawarkan olahraga surfing yang digemari para pe-surfer dan sidarankan hanya untuk para pe-surfer yang profesional. Mei sampai oktober adalah bulan terbaik untuk surfing. Tidak diragukan lagi bahwa G-Land merupakan surge bagi para peselancar.
Kebanyakan peselancar berangkat dari Bali melalui banyuwangi langsung ke G-Land atau ke grajagan. Kemudian, mereka menyewa boat menuju pantai plengkung.
 AKOMODASI
Ada Cottage dan jungle camp dekat pantai tersedia untuk para pengunjung. Bagaimana mencapai pantai plengkung atau G-Land? Pantai pengkung terletak di pantai selatan banyuwangi, ujung timur jawa timur. Para pengunjung dapat mencapai pantai ini lewat dua jalur, yaitu lewat darat – laut.
  1. LEWAT DARAT : Banyuwangi – kalipahit berjarak 59 km dan bisa di tempuh dengan naik bus. Dari kalipahit-pasaranyar menempuh jarak 3 km dengan ojek motor atau menyewa mobil. Dari pasaranyar – trianggulasi – pancur menempuh perjalanan 15 km, lalu pancur plengkung berjarak 9 km, dicapai dengan mobil khusus.
  2. LEWAT DARAT-LAUT : Banyuwangi – benculuk menempuh jarak 35 km dengan naik bus atau kendaraan umum lainnya. Gempuluk – grajagan berjarak 18 km dapat di tempuh dengan kendaraan umum. Grajagan – plengkung dilanjutkan dengan speed boat.
Jika penumpang memilih melalui grajagan, tersedia penginapan di pantai grajagan. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pentai grajagan sebelum berangkat ke pantai plengkung.



Load disqus comments

0 komentar