Jumat, 14 Februari 2014

Meningkatkan Kualitas Diri

Hidup adalah proses belajar dan berjuang tanpa batas. Sikap mental dan cara berpikir kita menentukan semangat perjuangan dan kualitas hidup yang akan kita dapatkan. Contoh, saat kita punya ide atau ada kesempatan, jika kita menanggapi dengan sikap mental negatif, pasti tidak ada perkembangan. Sebaliknya, jika kita memiliki sikap mental positif, maka jalan menuju kemajuan, perkembangan, kesuksesan makin dekat dengan kita.



Meningkatkan kualitas diri adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu dan juga sikap mental yang tepat. Tiap orang yang ingin meningkatkan kualitas diri sudah punya modal awal: keinginan itu sendiri. Buat agar keinginan itu terus ada.

Meningkatkan kualitas diri memerlukan komitmen, kerja keras, cerdas hidup, dan sikap mental tidak mudah menyerah saat ada hambatan. Tidak peduli berapa pun usia kita, kita akan selalu bisa berkembang. Sekarang harus belajar dari yang lebih muda, tidak masalah! Rajin-rajin juga baca buku, update berita, dan terus asah kemampuan ataupun bidang yang kita geluti, agar makin lama makin ahli.

Kita pun bisa belajar dari pengalaman orang lain—jangan buru-buru berprasangka buruk!—karena hal itu pun bisa membangun. Untuk melatih mental, kadang kita diizinkan untuk hadapi ujian, hambatan, dan tantangan hidup. Itulah yang membuat mental kita terasah. Saya pun terus memberi “nutrisi mental” bagi sahabat-sahabat yang mau berkembang, karena saya menyadari pentingnya hal itu. Hal-hal tersebut kerap saya bagikan melalui buku, artikel di website, Facebook, Twitter, siaran radio, majalah, dan lainnya demi meningkatkan kualitas manusia Indonesia!

Kembali ke awal tulisan ini, modal utama untuk meningkatkan kualitas diri kita adalah niat yang kuat. Lengkapi dengan tujuan positif agar kita terus termotivasi.

Mari, teman-teman..  Jangan pernah lelah untuk meningkatkan kualitas diri. Kehidupan ini terus berjalan dan sesekali kita menghadapi masalah. Maka kita harus selalu siap.

Bagaimanapun keadaan Anda hari ini, tidak penting. Yang penting, 'arah mana' yang ingin Anda tuju!
Ingat, 'Success is My Right'! Kalau sukses adalah hak kita, maka kita harus siap 'bayar harga' dengan berjuang habis-habisan.

Semoga kita semua bisa makin termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri.
Load disqus comments

0 komentar