Rabu, 08 Januari 2014

Nikmatnya Masakan Khas Banyuwangi Jangan (sayur) Tombol


Assalalamualaikum Wr. Wb. 
Apa kabar temen2 bloger Indonesia, sebelum saya meneruskan berpose, eh salah berposting saya mau bikin kopi dulu dan beli rokok duluya heheheheheh kidding :P.

Ok langsung aja pada pokok pembahasan. Kali ini saya akan membahas tentang masakan yang namanya berasal dari banyuwangi biasanya masakan ini sering sekali untuk campuran sayur di nasi pecel, nasi campur, dan masakan ini sangat tidak asing jika anda adalah orang jawa.

Masakan ini bernama Jangan Tombol, klo dilihat dari namanya sih sangat extrim ya hehehehehe.... "Tombol" karena  nama tombol identik dengan hal2 yang di pencet2 dan berbahan plastik /  karet. akan tetapi klo di banyuwangi tombol sudah biasa di bikin sayur untuk makan sehari2, et..!! jangan salah jangan mikir yang aneh2 dulu jangan dikira orang banyuwangi itu nggeragas wekekekekekekeke enak aja masak orang banyuwangi nggeragas :P, untuk yang penasaran ini ni penampakan yang dinamakan Jangan (sayur) Tombol.

Bagaimana? apakah anda masih penasaran? 
Jangan (sayur) Tombol sebenarnya adalah sayur nangka muda atau yang biasanya disebut Jangan (sayur) Tewel oleh orang Jawa kare beda penamaan antara bahasa Jawa Umum dan Bahasa Banyuwangi jadinya oleh orang Banyuwangi di namakan Jangan Tombol yang artinya Jangan = Sayur dan Tombol = Nangka Muda.

Bagaimana pemirsa? apakah sudah cukup jelas Penjelasan saya? klo masih blm jelas silahkan tanyakan kepada rumput yang bergoyang hehehehehehe, 
Tapi ngomong2 capek juga ya, jangan lupa di komen atau di like di Facebook Fun Page di menu yang ada di sebelah kanan web ini ya :)

Salam!
Load disqus comments

2 komentar