Sabtu, 11 Januari 2014

Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Oppo N1



Perkembangan teknologi di dunia saat memang  telah mencapai puncaknya. Dengan hadirnya teknologi-teknoligi canggih yang disuguhkan untuk membantu aktifitas kita sehari-hari, kita sekarang merasa terbantu dalam melakukan pekerjaan maupun untuk sekedar menghibur diri kita secara pribadi. Untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat dunia akan teknologi komunikasi, Oppo kembali merilis smartphone canggih terbarunya. Pabrikan asal china ini memang telah merambah pasar smartphone dunia terutama indonesia. Pada tanggal 23 September kemarin, Oppo kembali merilis produk telekomunikasi terbarunya yaitu Oppo Find N1.


Dengan di rilisnya smartphone terbaru dari oppo, kami di sini akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh Oppo Find N1 ini. Di antara kalian memang sempat berpikir apakah masih ada kekurangan pada smartphone- smartphone kelas atas yang tentu harganya juga tinggi dan dapat menguras isi dompet kita. Tapi secanggih apapun teknologi yang di ciptakan manusia pasti ada kekurangannya. Maka dari itu kita jangan beranggapan, bahwa teknologi yang di ciptakan manusia akan bisa sempurna seutuhnya.
Di bawah ini kami akan mengulas lebih dalam tentang smartphone Oppo Find N1 :
Kelebihan Yang di Milki Oleh Oppo Find N1
Berbicara tentang kelebihan,  smartphone oppo ini mempunyai kelebihan yang sebanding dengan harganya.
Kita lihat saja dari kamera yang dimiliki oleh Oppo Find N1 ini. Smartphone ini memilki lensa kamera sebesar 13MP dengan resolusi 4128×3096 piksel, yang telah di lengkapi dengan fitu auto fokus,face detection, HDR, geo-tagging, long exposure (sampai dengan 8s). Untuk pencahayaan pada kamera smarphone ini di sertai pula dengan Lampu Led Flash yang berguna untuk mengambil gambar di tempat yang memilki cahaya yang minim. Tapi keunggulan kameranya tidak hanya itu saja. Yang menjadi andalan serta inovasi terbaru dari Oppo yaitu, kamera utamanya bisa anda putar hingga 206 derajat. Sehingga kamera utama ini bisa berpindah menjadi kamera depan. Jadi anda tidak memerlukan 2 kamera lagi, dengan kamera utama pun anda bisa melakukan panggilan video dengan kualitas yang sangat bagus dan tentu untuk self-potrait akan menjadi pengalaman berbeda untuk anda. Untuk perekaman video, smartphone ini dapat menyuguhkan kualitas video  HD 1080@30Fps. Dan kelebihan yang istimewa selanjutnya dalah pada bagian belakang layar smartphone ini dapat di sentuh, gunanya untuk menggeser tampilan ponsel anda.
Di usung dengan layar berukuran 5.9 inci yang memilki resolusi layar 1080×1920 piksel. Layar tersebut juga di lengkapi dengan teknologi IPS LCD kapasitif dengan desinty 373ppi yang akan membuat layar Oppo Find N1 ini semakin tajam dan terang.
Untuk penyimpanan memilki memory internal sebesar 16/32GB serta di bekali dengan Ram yang mempunyai kapasitas 2GB.
Menggunakan jaringan GSM 2G 850/900/1800/1900 dan untuk jaringan GSM 3G HSDPA1900/2100, smartphone ini menggunakan micro SIM.
Di lengkapi dengan WiFi,DLNA,WiFi Direct dan WiFi hotspot untuk berbagi koneksi dengan orang lain.
Menggunakan Bluetooth v4.0 dan di lengkapi pula dengan NFC, microUSB 2.0
Untuk dapur pacunya sendiri telah menggunakan processor Quad-Core dengan kecepatan pengoperasian 1.7GHz Krait 300 dengan tipe chipset Qualcomm Snapdragon 600. Untuk masalah garfis, smartphone ini mempercayakan kepada GPU Andreno 320 yang tentunya mengoptimalkan tampilan grafis pada Oppo Find N1 ini.
Sistem oerasi yang di gunakan adalah android 4.2 jelly bean.
Baterai di lengkapi dengan kapasitas  3160 mAh
Kekurangan Yang di Milki Oleh Oppo Find N1
Dengan segudang kelebihan yang sudah kami ulas di atas, ternyata ada juga kekurangan yang dimilki oleh Oppo Find N1 ini.
Oppo N1 ini tidak di lengkapi dengan slot micro SD, sehingga anda tidak bisa menambahkan media penyimpanan lagi. Memang sedikit  membuat kita kecewa dengan tidak tersedianya slot microSD tersebut.
Harga Yang di Banderol Untuk Oppo N1
Untuk harga Oppo N1 ini di patok dengan harga Rp. 6.999.000
Load disqus comments

0 komentar