Jumat, 31 Januari 2014

2 Aplikasi Terbaik untuk Mengakses Komputer Secara Remote



Ingin mengendalikan dan mengakses komputer melalui tablet, smartphone, atau PC lainnya secara remote? Apapun tujuan kamu, 2 aplikasi ini bisa memudahkan kamu untuk melakukannya. Mengakses PC secara remote menjadi hal yang sangat penting dalam keseharian PG. Ketika sudah capek berada di depan komputer, PG seringkali mengakses PC melalui smartphone sambil tiduran di kasur atau di sofa. Seringkali PG melakukannya untuk sekedar melihat video, membaca ebook, browsing, bahkan tidak jarang juga untuk bekerja menyelesaikan tugas-tugas yang belum kelar.
Bagi kamu yang ingin mengakses komputer secara remote, berikut ini adalah 2 aplikasi gratis yang memudahkan kamu untuk melakukannya:

Splashtop Personal

Ini adalah aplikasi yang PG gunakan setiap hari dan merupakan aplikasi remote desktop terbaik yang pernah PG temui. Splashtop tersedia untuk semua platform populer, mulai dari Windows, Mac, Linux, Android, iOS, Windows 8/RT, dan Windows Phone.
Kamu tinggal menginstall aplikasi Splashtop di device yang ingin kamu gunakan untuk mengakses komputer, serta menginstall streamer nya di komputer yang akan diakses. Setelah kedua device login ke akun Splashtop yang sama, tinggal klik saja PC yang akan diakses secara remote. Hasilnya seperti ini:





 Screenshot diatas adalah tampilan Windows 8.1 yang PG akses melalui smartphone Android. Mantab sekali bukan?

TeamViewer

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama TeamViewer. Software ini memang sangat populer di kalangan pengguna komputer dan biasa digunakan sebagai software remote desktop. Cara menggunakan TeamViewer hampir sama dengan cara menggunakan Splashtop. Kamu tinggal menginstall TeamViewer di komputer yang akan diakses dan di perangkat yang akan digunakan untuk mengakses. Setelah itu kamu tinggal login di akun TeamViewer yang sama, dan bisa langsung mengakses PC yang kamu inginkan.
TeamViewer tersedia untuk hampir semua platform populer seperti Windows, Mac, Linux, Android, iOS, Windows Phone, dan Windows 8/RT.
Berikut ini adalah hasil akses Windows 8.1 melalui smartphone Android menggunakan TeamViewer:



 

Untuk akses Windows 8.1 melalui tablet/smartphone, PG lebih suka menggunakan Splashtop karena sudah support Windows 8 Touch Mode. Dengan mode tersebut kamu bisa berinteraksi secara penuh dengan Windows 8.1 hingga serasa memiliki tablet Windows 8.1 sendiri. Selain itu secara fitur dan tampilan, Splashtop juga lebih unggul dibandingkan dengan TeamViewer.
Bagaimana dengan kamu? Aplikasi remote desktop apa yang sering kamu gunakan saat ini?
Load disqus comments

0 komentar