Jumat, 13 Desember 2013

Agro Wisata Pulau Merah




Pulau Merah adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah selatan Banyuwangi. Tepatnya berada di kecamatan Pesanggaran. Tak kalah menariknya dengan tempat wisata yang lain yang ada di Banyuwangi. Pulau merah dengan pasir pantai yang putih membentang desepanjang pantai.

Bukit yang berada di tengah laut dengan struktur tanah berwarna merah adalah cirri khas hingga pantai ini disebut Pulau Merah.
Pantai Pulau Merah memiliki kelebihan untuk menjadi sebuah destinasi wisata yang menjanjikan. Selama ini, G-land adalah destinasi wisata di Banyuwangi yang disenangi oleh peselancar dunia. Pulau merah menjadi penambah detinasi wisata di Banyuwangi bertaraf Internasional.
Ombak di G-land hanya ditujukan untuk pesurfer profesional karena lebih menantang. Beda dengan ombak di pulau merah, bisa digunakan oleh pesurfer amatir dan profesional. Selain itu Pulau Merah lebih mudah dijangkau, dibandingkan dengan G-Land.  Ini adalah peluang untuk menjadi family surf tourism karena bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan asing.
Pulau Merah adalah mutiara yang baru digali dan lama tidak dimunculkan. Kedepannya, Pantai Pulau Merah tidak hanya menjadi wisata surfing tapi juga bisa dikembangkan sebagai wisata olahraga lainnya seperti sport soccer, volley pantai dan paralayang. Tinggal bagaimana pemerintah daerah mau mengemas pariwisata yang ada di Pantai tersebut.
Load disqus comments

0 komentar